Yuk Jalan-jalan ke Bandung & Kunjungi Destinasi Wisata ini di Bandung

Yuk Jalan-jalan ke Bandung & Kunjungi Destinasi Wisata ini di Bandung

Yuk Jalan-jalan ke Bandung & Kunjungi Destinasi Wisata ini di BandungKota Bandung adalah kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian selatan. Sedangkan wilayah Bandung Raya (Wilayah Metropolitan Bandung) merupakan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila.

Di kota ini tercatat berbagai sejarah penting. Di antaranya sebagai tempat berdirinya sebuah perguruan tinggi teknik pertama di Indonesia (Technische Hoogeschool te Bandoeng – TH Bandung. Sekarang Institut Teknologi Bandung – ITB), lokasi ajang pertempuran pada masa kemerdekaan, serta pernah menjadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika 1955, suatu pertemuan yang menyuarakan semangat anti kolonialisme, bahkan Perdana Menteri India Jawaharlal Nehru dalam pidatonya mengatakan bahwa Bandung adalah ibu kotanya Asia-Afrika.

Bandung, si Kota Kembang selalu jadi tujuan populer untuk menghilangkan penat. Mulai dari alam hingga Poker Minimal Deposit 10000 obyek wisata buatannya begitu digandrungi untuk liburan.

Liburan singkat menjadi waktu yang pas untuk melepas rutinitas. Kota Bandung kerap jadi pilihan karena keindahan alam dan budayanya.

1. Lereng Anteng

Tempat wisata satu ini begitu populer di kalangan anak muda. Menyajikan wisata selfie dengan pemandangan alam yang cantik, Lereng Anteng memang selalu ramai.

Lereng Anteng sudah mulai beroperasi kembali sejak 15 Juni. Jam operasional tempat ini di hari biasa adalah 09.00-20.00 WIB, sementara hari sabtu mulai pukul 08.00-20.00 WIB.

Berada di kawasan wisata Punclut, Kampung Pageurmaneuh, Lembang. Kabupaten Bandung Barat. Sembari minum kopi, kamu bisa dapat foto-foto instagrammable.

Lereng Anteng Bandung
2. Farm House
farm house lembang

Farm House di era new normal buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Hampir seluruh atraksi wisatanya dibuka untuk wisatawan.

Terletak di Jalan Raya Lembang Nomro 108, Gudangkahuripan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tempat ini juga selalu ramai wisawatan.

Farm House mulai buka kembali sejak 13 Juni. Dengan harga tiket Rp 30.000, wisatawan sudah bisa berfoto dengan berbagai latar cantik untuk diposting di medsos.

3. The Great Asia Afrika
The Great Asia Africa

Tempat wisata satu ini menjadi idola sejak dibuka. Di sana traveler bisa melihat kebun binatang, jajan di area India, Jepang dan Afrika Selatan, serta Chocolate Factory. Tenang saja, seluruh atraksinya sudah dibuka dengan protokol kesehatan yang aman.

Buka dari pukul 09.00-18.00, The Great Asia Afrika, juga telah membuka penyewaan kostum tradisional dari beberapa negara seperti Korsel, India, Jepang dan Timur Tengah.

Berada di Jalan Raya Lembang-Bandung nomor 71, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kamu bisa datang ke sini untuk melepas penat. Harga tiket selama pandemi Rp 50.000 per orang.

4. Lembang Wonderland
Lembang Wonderland

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Lembang nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Mulai kembali beroperasi sejak 22 Juni, Lembang Wonderland punya banyak spot instagrammable.

Kamu bisa puas main mulai pukul 10.00-18.00 WIB setiap Senin-Kamis, hari Jumat pada pukul 10.00-19.00 WIB, sementara pada Sabtu-Minggu mulai pukul 10.00-20.00 WIB.

Harga tiketnya mulai Rp 35.000 per orang. Melihat Lembang Wonderland saat malam akan membuat kamu serasa di negeri dongeng.

5. Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole

Kawasan hutan di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini sudah buka sejak 13 Juni. Dengan protokol kesehatan yang aman, semua atraksi wisata di tempat ini sudah bisa dinikmati oleh wisatawan.

Jam operasional Orchid Forest Cikole mula pukul 09.00-18.00 WIB setiap hari. Kamu bisa naik kuda sambil menikmati suasana hutan yang hijau royo-royo. Selain itu, ada paket piknik untuk 4 orang seharga Rp 180.000.