Wisata Keluarga di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu

Wisata Keluarga di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu

Wisata Keluarga di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu

Wisata Keluarga di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu – Ingin nyebrang ke pulau dan ninggalin kepenatan Jakarta sejenak bersama keluarga?. Pilihan yang paling tepat, murah meriah dan cukup menghabiskan waktu weekend, salah satunya yaa.. di Pulau Untung Jawa.

Dilansir https://onlinetradingsouthafrica.com titik pertemuan yang bisa digunakan untuk ke pulau untung jawa adalah di wilayah Kantor Badan SAR Nasional (BASARNAS) atau Masjid di sebelahnya.

Karena menuju Pulau Untung Jawa, paling terdekat adalah melewati Dermaga Perahu di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang.

Kira-kira 1 (satu) jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pantai Tanjung Pasir, jika berniat memancing sebaiknya beli dahulu umpan udang hidup yang tersebar di sepanjang jalan. Setibanya di Pantai Tanjung Pasir, jika berniat berhenti sejenak menikmati pantainya dan sekedar ambil photo aktifitas perahu nelayan, sekaligus nyari tumpangan perahu yang nyaman menuju Pulau Untung Jawa.

  • Satu Malam di Pulau Untung Jawa 

Menggunakan perahu motor dari Pantai Tanjung Pasir menuju Pulau Untung Jawa akan jadi pengalaman menarik bagi anak-anak. Bergoyang oleh ombak laut selama perjalanan 30 menit jadi pengalaman baru bagi mereka yang pertama kali naik perahu kayu. Disepanjang perjalanan mereka juga dapat melihat aktifitas burung laut yang mencari ikan, juga dengan para perahu-perahu nelayan yang hilir mudik.

Sampai di Pulau Untung Jawa, disepanjang kampung sudah tersedia berbagai macam penawaran menarik dari Homestay, dengan berbagai macam fasilitasnya dengan harga yang relatif terjangkau.  Kamar dengan fasilitas AC, Televisi dan Kamar Mandi dalam disewakan sekitar Rp. 300.000,-

  • Suaka Margasatwa Pulau Rambut

Semua aktifitas yang anda bisa lakukan tentu saja tentang pantai, laut (bahari), mulai dari berenang, latihan dan uji nyali buat anak-anak dengan ban donat, atau yang sedikit menantang buat anda yang gak jantungan nyoba kebalik dengan Banana boat.

Keliling pulau Untung Jawa sambil jalan atau sewa sepeda juga oke, atau kalo malas berkeringat sudah tersedia becak motor. Yang hobby di bidang photografi, acara potret  memotret matahari tenggelam berikut aktifitas para burung yang menukik menyelam mencari ikan pasti sangat menarik sebagai objek yang bisa dipamerkan ke teman-teman anda jejaring sosial facebook, khusus buat para pengoleksi jempol orang.. hehhehe

Setelah puas menyaksikan secara langsung beberapa jenis burung dan biawak di suaka ini, kalo anak-anak dijamin tidak menikmati agenda jalan-jalan disuaka, tetapi kalo karena bermain air… itu sudah seperti reflek… diluar pemantauan anda, mereka sudah memastikan diri berbasah-basahan sementara semua orang tua tidak mempersiapkan baju gantinya….