Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang MembuatmuTerpukau

Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang MembuatmuTerpukau

Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang MembuamuTerpukau

Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang MembuatmuTerpukau – Jogja merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan banyaknya tempat wisata. Wisatawan dalam dan luar negeripun sering menghabiskan waktu menjelajah Jogja dan menikmati keindahan tempat-tempat wisatanya.

Dilansir https://doelgercenter.com selain tempat-tempat wisata yang mainstream, masih banyak objek lainnya yang minim publikasi. Padahal, pemandangannya sangat cantik untuk diabadikan di feed Instagram Anda. Penasaran? Berikut ini ulasannya.

1. Watunene 

Watunene, Pantai di Balik Perbukitan Yang Dilabeli Nusa Penidanya  Gunungkidul - pidjar.com

Saat berlibur ke Jogja, jangan menghabiskan waktu di Pantai Parangtritis saja. Ada pantai lain yang tidak kalah cantik, yaitu Pantai Watunene.

Memiliki pasir putih yang lembut, ombaknya juga tidak terlalu besar sehingga aman bagi pengunjung yang hendak berenang. Dengan keindahannya, pantai ini disebut-sebut sebagai Dreamland-nya Gunung Kidul. Pantai Watunene berada di Desa Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Jaraknya sekitar 50 kilometer atau 2-3 jam dari pusat kota Jogja. Berdekatan pula dengan pantai yang sudah tersohor, yaitu Pantai Seruni dan Pantai Pok Tunggal.

2. Pantai Wohkudu 

7 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Instagenic - Lifestyle Liputan6.com

Pantai Wohkudu berada di kawasan Gunung Kidul, tepatnya di Dusun Wiloso, Kecamatan Panggang. Beda dengan pantai lainnya, Wohkudu memiliki garis pantai yang pendek karena diapit oleh dua tebing.

Keindahan objek wisata tersebut masih terjaga karena lokasinya yang tersembunyi. Selain bisa bermain air atau pasir, ombak yang tenang pun memungkinkan wisatawan untuk berkemah di sepanjang pantai.

3. Air Terjun Dilingo 

Air Terjun Lepo Dlingo Bantul | Rute Lokasi Menuju Grojokan Lepo

Bosan dengan wisata foto di bukit? Anda bisa menyambangi Air Terjun Lepo Dlingo. Di sini terdapat empat kolam dengan air jernih yang bersumber dari perbukitan. Setiap kolamnya memiliki kedalaman yang berbeda, tetapi tidak lebih dari dua meter.

Kawasan wisata ini berada di Dusun Pokoh 1, Desa Dlingo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Anda disarankan menggunakan motor karena akses jalan terbilang sempit.

4. Kali Kuning 

Bukit Kali Kuning | Foto, Lokasi, Rute, Harga Tiket, & Fasilitas

Pesona Gunung Merapi bisa dinikmati dari berbagai tempat, salah satunya Kali Kuning. Tempat ini berlokasi di Bebeng, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Tidak hanya cocok untuk berfoto, Kali Kuning kerap menjadi lokasi berkemah atau outbond.

Pohon pinus, puspa, dan rasamala banyak dijumpai di sini. Udaranya sejuk dan menyegarkan. Anda bisa mendengar suara gemericik air yang bersumber dari mata air Umbul Wadon. Rasa lelah dan penat pun akan terusir seketika.

5. Pule Payung 

Pule Payung di Kulonprogo, Wisata untuk Para Pecinta Selfie - Tribun Jogja

Kalau Kalibiru sudah terlalu penuh, Anda bisa datang ke Pule Payung yang terletak di Clapar 2, Hargowilis, Kulon Progo. Di sini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang bukit, danau, dan hutan Kulon Progo. Pihak pengelola juga menyediakan tempat untuk berfoto, seperti kursi gantung, lollipop, jembatan, dan lainnya.