Tempat Wisata Jogja Cocok untuk Liburan

Tempat Wisata Jogja Cocok untuk Liburan

Tempat Wisata Jogja yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Tempat Wisata Jogja Cocok untuk Liburan – Yogyakarta merupakan sebuah daerah tujuan tempat wisata di indonesia. Yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Biaya hidup yang murah dan banyak keunikan yang membuat daya tarik tersendiri di yogyakarta bagi para wisatawan.

Menjadi salah satu tujuan terpopuler oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, membuat Jogja harus bisa menarik perhatian wisatawan lebih kuat lagi. Selama ini Jogja identik dengan Jalan Malioboro yang kaya akan oleh-olehnya dan Pantai Parangtritis yang menawan dengan ombak birunya.

Padahal, masih banyak tempat wisata yang cocok untuk liburan di Jogja. Terutama destinasi wisata keluarga. Yuk simak, tempat wisata di Jogja apa saja yang cocok untuk liburan bersama keluarga berikut.

Jogja Bay

Jogja Bay merupakan sebuah waterpark yang berada di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Waterpark ini memiliki 19 wahana air yang wajib dicoba wisatawan. Salah satunya adalah wahana kolam ombak yang memberikan sensasi seperti sedang tergoncang di tengah laut. Tidak dapat diragukan lagi jika Jogja Bay menjadi waterpark terbaik ke-3 di Asia menurut Travellers’ Choice 2019. 

Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo merupakan salah satu kebun binatang besar di Indonesia yang berada di tengah kota Jogja. Kebun binatang ini memiliki koleksi binatang yang cukup lengkap.

Gembira Loka Zoo juga memiliki berbagai wahana air seperti perahu katamaran, boat, hingga gethek di danau dalam kebun binatang. Selain wahana air, juga terdapat wahana bermain seperti zoo express dan taman labirin di pintu masuk Gembira Loka Zoo.

Taman Sari

Tidak jauh dari Keraton Yogyakarta terdapat tempat wisata unik yaitu Taman Sari Yogyakarta yang merupakan sebuah tempat yang dibangun sebagai taman keraton di Jogja. Meskipun tempatnya sangat luas karena mencakup desa, pengunjung hanya dikenai harga tiket masuk sebesar Rp5.000-Rp15.000 menurut kewarganegaraan pengunjung.

Spot yang identik dengan Taman Sari Yogyakarta adalah Sumur Gumuling yang memiliki 5 tangga dan beberapa pintu serta atap terbuka yang sangat cocok sebagai background foto. Ada juga sebuah kolam dengan pancuran air kecil yang sangat cocok untuk dinikmati.

Pantai Depok Terdapat Gumuk Pasir

Pantai Parang Tritis dan Depok

pantai parang tritis dan depok merupakan deretan pantai pasir hitam yang terletak di selatan kota Yogyakarta. pantai parang tritis dan depok merupakan pantai yang terkenal sebagai tempat tujuan wisata pantai yang terletak di yogyakarta karena letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota dan menyuguhkan pemandangan yang indah.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark atau sering disebut SKE merupakan salah satu taman bermain yang memberikan keseruan bagi wisatawan di tengah kota Jogja. Memiliki ikon berupa bianglala yang menjulang tinggi, menjadikan SKE diminati wisatawan. Harga yang tergolong murah juga menjadi incaran wisatawan untuk berkunjung ke SKE.

Meskipun ragam wahana tidak bisa disamakan dengan taman bermain besar lainnya di Indonesia, SKE sudah cukup untuk menikmati indahnya Kota Jogja bersama keluarga.

Banyak tempat wisata di Jogja yang wajib untuk dikunjungi. Meskipun demikian, budget dan waktu luang harus diperhitungkan untuk liburan bersama keluarga. Apalagi masih banyak godaan kuliner khas Jogja yang ingin dinikmati.