Tempat Wisata di Pekanbaru yang Kekinian dan Mempesona

Tempat Wisata di Pekanbaru yang Kekinian dan Mempesona

Tempat Wisata di Pekanbaru yang Kekinian dan Mempesona

Tempat Wisata di Pekanbaru yang Kekinian dan Mempesona – Kota pekanbaru memiliki destinasi wisata yang tak kalah seru dari tempat wisata keren lannnya.

Ibukota sekaligus kota terbesar di Riau ini memang terkenal dengan cadangan minyak dan perkebunan kelapa sawitnya.

Tapi siapa sangka kalau Pekanbaru punya banyak destinasi menarik yang asyik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah dan budaya yang mempesona.  Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Menjelajahi Bukit Warna-warni, Rainbow Hills Rumbai  

Sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru terdapat sebuah tempat wisata baru yang sedang hits dan keren abis. Namanya Rainbow Hills atau Bukit Pelangi.

Kata “Rainbow” diambil dari paduan warna unik bukitnya yang dari jauh tampak seperti pelangi. Lokasi bukit ini tidak jauh dari Danau Khayangan. Setiap waktu, kontur dan warna tanah di bukit ini bisa berubah-ubah lho.

2. Eksotisme Bukit Kapur Air Hitam 

Bukit kapur selalu jadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah bukit kapur di area Air Hitam, Pekanbaru. Bukit kapur ini kini marak dikunjungi wisatawan, dan bahkan jadi tempat favorit untuk pengambilan foto pre-wedding. Bentuknya yang megah dengan warna putih bersih membuat berfoto di sini tampak seperti sedang di berada di luar negeri.

3. Menikmati Syahdunya Danau Lembah Sari 

Sahabat Eleven: 10 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Kekinian

Meski merupakan salah satu kota modern di Sumatera, namun keasrian dan kealamian kotanya masih terus dijaga. Salah satunya adalah dengan adanya danau buatan di tengah kota, yaitu Danau Lembah Sari. Suasana danau yang tenang, hijau, dan luas menjadi daya tarik utama banyaknya wisatawan yang berkunjung kemari. Apalagi saat senja. Pemandangannya sangat indah. Stres, penat dan lelah dijamin akan hilang!

4. Main Seru Sambil Foto-foto Di Taman Rekreasi Alam Mayang 

Nah, taman rekreasi yang satu ini bisa jadi merupakan tempat favorit warga Pekanbaru untuk berlibur. Mulai dari banana boat hingga memancing bisa kamu lakukan di sini. Bahkan ikan tangkapan hasil memancing boleh kamu bawa pulang lho.

5. Taj Mahal Di Pekanbaru, Masjid Agung An Nur 

Kalau belum berkesempatan pergi ke India untuk melihat Taj Mahal, kamu bisa berkunjung ke Masjid Agung An Nur, Pekanbaru. Masjid ini diberi julukan sebagai Taj Mahalnya Riau karena keindahan masjidnya yang memukau.

Masjid yang berdiri sejak tahun 1968 tidak boleh kamu lewatkan jika sedang berkunjung ke Pekanbaru.