Sepuluh Karakter Anjing Berdasarkan Ras Mereka

Sepuluh Karakter Anjing Berdasarkan Ras Mereka

Sepuluh Karakter Anjing Berdasarkan Ras Mereka – Anjing adalah mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu, bahkan kemungkinan sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA.

Penelitian lain mengungkap sejarah domestikasi anjing yang belum begitu lama. Membahas tentang idn poker open card terbaru karakter anjing memang sangat menarik.

Banyak ras anjing di dunia ini, dan masing-masing ras punya karakter berbeda. Kira-kira, ras anjing apa sih yang mudah beradaptasi? Atau ras anjing apa yang mudah bersosialisasi dengan lingkungan sekitar?

1. Labrador Retriever

Max Weight: 36 kg.

Max Height: 25 inch.

Labrador Retriever menjadi salah satu ras anjing yang sangat populer di dunia. Banyak yang sudah mengadopsi Labrador sebagai anjing peliharaan. Tapi sebenarnya, Labrador adalah keturunan anjing pemburu. Secara karakter, Labrador tipe anjing yang setia & cerdas. Mereka bisa menemani owner seperti untuk membantu pekerjaan militer & menuntun orang buta.

2. Beagle

Max Weight13 kg.

Max Height15 inch.

Anjing yang masuk dalam kategori medium breed ini sangat mandiri, cerdas & penuh kasih sayang. Tidak hanya itu, Beagle juga tipe anjing yang ramah. Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar & tidak terlalu kecil, Beagle juga dijuluki anjing multi talenta karena kemampuan mereka untuk berburu, melacak dll.

3. German Shepherd

Max Weight43 kg.

Max Height: 26 inch.

German Shepherd cocok bagi PetLovers dengan karakter aktif. Anjing ras ini punya energi yang sangat kuat. Karena karakternya tersebut, German Shepherd boleh dibilang tipe anjing militer terbaik.

4. Golden Retriever

Max Weight34 kg.

Max Height24 inch.

Membahas soal Golden Retriever, tidak akan lepas dari kecepatan mereka dalam merespons perintah owner dan sangat disukai karena karakternya yang ramah dan friendly. Golden Retriever banyak disukai PetLovers karena kecerdasan membaca perintah dari ownernya. Akan menyenangkan mengadopsi anjing satu ini.

5. Bulldog

Max Weight24 kg.

Max Height15 inch.

Kesetiaan yang luar biasa, kalimat ini cukup menggambarkan karakter dari Bulldog. Meski terlihat seperti anjing galak, tapi Bulldog mempunyai ikatan yang kuat dengan anak-anak. Karakternya yang sangat bersahabat membuatnya termasuk anjing yang paling banyak dipelihara.

6. Yorkshire Terrier

Max Weight6 kg.

Max Height9 inch.

Yorkie tipe anjing small breed yang sangat populer di Amerika Serikat, begitu juga di Indonesia. Bentuknya yang lucu, sama seperti karakternya yang sangat friendly terhadap siapa pun. Yorkie tipe anjing yang tidak bisa dibiarkan sendiri. Dia selalu ingin bermain dan bercanda dengan ownernya.

7. Boxer

Max Weight36 kg.

Max Height25 inch.

Sama seperti ukuran tubuhnya yang masuk kategori Large Breed, Boxer mempunyai karakter yang energik dan suka jalan-jalan di luar. Karakter Boxer mirip dengan Beagle, yakni multi talenta dan bisa diikutsertakan dalam berbagai macam kegiatan.

8. Poodle

Max Weight29 kg.

Max Height21 inch.

Jenis ras Poodle mempunyai ukuran tubuh yang beragam. Ada yang masuk kategori small breed & large. Meskipun beda secara breedsize, tapi Poodle mempunyai karakter yang sama. Yakni responsif dan sangat siaga. Poodle Mereka tipe anjing yang sangat penyayang dengan ownernya. Hanya, harus sering-sering mengajak mereka latihan atau jalan-jalan agar tetap sehat.

9. Rottweiler

Max Weight135 kg.

Max Height27 inch.

Melihat ukuran tubuhnya, sudah terbayang karakter dari anjing ras ini. Rottweiler tipe anjing yang tidak kenal takut & agresif. Dengan karakternya yang pemberani, Rottweiler cocok untuk dijadikan anjing penyelamat & membantu Polisi untuk keperluan pelacakan.

10. Dachshund

Max Weight14 kg.

Max Height9 inch.

Karakter Dachshund hampir sama dengan Rottweiler. Mereka tipe anjing yang mandiri dan setia dengan ownernya. Selain itu, kemampuan fisiknya membuat Dachshund sebagai anjing multi talenta yang bisa diikutsertakan dalam kegiatan berburu atau melacak jejak.