Ras Anjing yang Bisa Jadi Teman Baik Kucing Peliharaan

Ras Anjing yang Bisa Jadi Teman Baik Kucing Peliharaan

Ras Anjing yang Bisa Jadi Teman Baik Kucing Peliharaan – Seringkali binatang peliharaan yang berbeda jenis saling bertengkar satu sama lain. Salah satu contoh yang paling lekat adalah antara anjing dan kucing. Namun, tahukah Anda bahwa keduanya tetap dapat berkawan dengan mengaplikasikan teknik tertentu?

Menurut para ahli, dengan beberapa teknik latihan, bantuan, kasih sayang, dan kesabaran, keduanya dapat memiliki hubungan yang dekat.  ” Anjing dan kucing kemungkinan tidak saling menyukai sama lain dengan berbagai alasan sebagaimana satu orang tidak menyukai orang lainnya,” kata pelatih anjing profesional bersertifikasi, Russell Hartstein sebagaimana dikutip Bustle. Untungnya, Anda tidak perlu mengetahui alasan mereka tidak menyukai satu sama lain untuk mendamaikan keduanya.

Banyak yang beranggapan dan meyakini jika anjing dan kucing sulit untuk akur. Tapi faktanya itu tidak selalu benar, karena diluar sana banyak contoh Aplikasi IDNPlay Poker99 Online yang memperlihatkan keakraban kedua hewan tersebut.

Jadi bukan tidak mungkin seekor anjing bisa menjadi teman baik untuk kucing, begitupun sebaliknya. Seperti lima jenis anjing dibawah ini yang ramah dan baik terhadap kucing, sehingga mereka bisa berteman baik. inilah jenis anjing tersebut.

1. Javanese Chin

Javanese chin adalah jenis anjing mainan, mereka bertubuh kecil dan memiliki mantel mewah serta lembut. Menurut Vetstreet, Javanese chin merupakan anjing yang pintar, nakal, tekun dan penuh kasih sayang. Mereka sangat ceria, suka bermain-main dan dapat beradaptasi dengan baik ketika bertemu teman baru. Dengan sikapnya yang menyenangkan, anjing jenis ini sangat cocok untuk dipelihara keluarga dan bisa dijadikan teman peliharaan seperti kucing.

2. Golden Retriever

Golden retriever dikenal sebagai anjing yang ramah, patuh dan juga santun. Karena sifatnya yang begitu baik, mereka sangat friendly terhadap siapapun, baik kepada manusia ataupun hewan lainnya. Mereka memiliki banyak kelebihan sehingga disebut sebagai anjing multiguna, salah satunya dapat menjadi anjing terapi untuk manusia. Laman Country Living menyebutkan golden retriever dapat merawat hewan lain, termasuk kucing.

3. Papillon

Papillon digambarkan sebagai anjing yang cantik dengan telinga unik berbentuk sayap kupu-kupu. Papillon termasuk ras anjing kecil tapi sangat energik layaknya anjing berukuran besar. Menurut Hillspet, anjing ini suka bergaul dan senang bersosialisasi dengan kucing dan anjing lainnya, sehingga mereka dapat rukun saat bersama-sama.

4. Labrador Retriever
5 Ras Anjing yang Bisa Jadi Teman Baik Kucing Peliharaan

Tahu nggak? Kalau labrador retriever ini merupakan anjing paling populer di Amerika. Mereka hampir bisa melakukan semua hal, dari mulai bekerja, berburu hingga berenang. Labrador retriever memiliki tubuh yang cukup besar dan dapat berlari dengan cepat. Walaupun tubuhnya besar, tapi anjing ini memiliki sifat yang sama seperti papillon dan golden retriever yaitu ramah terhadap siapapun termasuk pada hewan peliharaan lainnya.

5. Beagle
5 Ras Anjing yang Bisa Jadi Teman Baik Kucing Peliharaan

Apa kamu pernah melihat serial kartun Snoopy? Nah, ternyata Snoopy adalah anjing jenis beagle lho. Ras ini bertubuh kecil namun padat, serta tangguh. Mereka juga termasuk anjing pemburu yang memiliki sifat ceria, penuh kasih sayang dan tentunya sangat ramah. Menurut Dog Time anjing ini sangat tidak suka ditinggalkan sendirian, dan jika ditinggalkan mereka akan melolong dan merusak. Oleh karena itu, setidaknya beagle harus mempunyai teman untuk menemani mereka, misalnya kucing. Kenapa harus kucing? Karena beagle bisa menjadi teman yang baik untuk mereka para kucing peliharaan.