PSBB Transisi, Pulau Untung Jawa Banyak Diserbu Warga Jakarta

PSBB Transisi, Pulau Untung Jawa Banyak Diserbu Warga Jakarta

PSBB Transisi, Pulau Untung Jawa Banyak Diserbu Warga Jakarta

PSBB Transisi, Pulau Untung Jawa Banyak Diserbu Warga Jakarta – Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu masih menjadi tujuan favorit wisatawan di masa PSBB transisi ini. Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Hastuti mengatakan, wisatawan memilih liburan ke pulau tersebut karena faktor jarak yang relatif dekat dan harga tiket kapal yang terjangkau.

Dilansir https://athleticfieldmarker.com mayoritas turis yang datang ke Pulau Untung Jawa adalah warga Jakarta yang ingin menikmati menikmati liburan yang jauh dari hingar bingar ibu kota. “Banyak wisatawan yang datang dari Tanjung Pasir dengan jarak yang dekat dengan harga tiket kapal murah jadi pilihan,” ujarnya.

“Kebanyakan mereka warga Jakarta yang berangkat ke Kepulauan Seribu melalui Pelabuhan Kali Adem dan (Pelabuhan) Tanjung Pasir dan (Pelabuhan ) Rawa Saban karena memang untuk jalur dari Marina (Ancol) belum dibuka,” katanya lagi.

Puji berharap di masa PSBB transisi ini masyarakat bersedia membatasi perjalanan wisata dengan tidak bepergian ke luar negeri di masa pandemi COVID-19 ini. Dan bisa memilih wisata dalam negeri yang ramah protokol kesehatan.

Otoritas pariwisata Kepulauan Seribu telah menyiapkan sarana mulai dari tempat cuci tangan hingga memastikan pengelola objek wisata mematuhi semua peraturan protokol kesehatan.

Pada kesempatan terpisah, Lurah Untung Jawa, Supriyadi, mengatakan Pulau Untung Jawa sudah mempersiapkan semua sarana yang perlukan untuk memastikan wilayahnya menjadi tempat wisata ramah protokol kesehatan.

“Mulai dari pintu dermaga utama di Pulau Untung Jawa, juga di sepanjang jalan protokol dan jalan-jalan kecil di Pulau Untung Jawa, dan kita sudah siapkan segala sesuatu untuk jalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Supriyadi juga mengutarakan harapan agar pandemi COVID-19 segera berlalu sehingga roda perekonomian di Kepulauan Seribu bisa kembali berputar.

“Saya berharap mudah-mudahan (pandemi COVID-19) ini bisa cepat berlalu supaya perekonomian di Pulau Untung Jawa dan Kepulauan Seribu khususnya bisa berjalan nomal kembali, perekonomian masyarakat jadi baik kembali,” pungkasnya.