Memelihara hewan yang tidak membutuhkan kandang khusus

Memelihara hewan yang tidak membutuhkan kandang khusus

Hewan peliharaan yang mudah di pelihara

Memelihara hewan yang tidak membutuhkan kandang khusus – Temukan beberapa hewan peliharaan unik dan menggemaskan yang bisa kamu pelihara di ruang sempit tanpa harus membahayakan keselamatan mereka.

Menemukan hewan peliharaan unik yang cocok dengan tempat tinggal kita ternyata tidak sesusah yang kita pikirkan, terutama di tempat yang kurang luas seperti apartemen atau kos kosan.

Sudah terbukti bahwa dengan penanganan yang baik, beberapa hewan dibawah ini dapat bertahan hidup di ruangan sempit.

Landak, Binatang Kecil Berduri dan Menggemaskan

Tidak usah khawatir! Hanya karena berduri, landak ternyata termasuk dalam binatang jinak dan sudah banyak dipelihara oleh banyak orang.

Kamu tidak perlu menyediakan ruangan luas untuk memelihara satu landak.

Cukup kandang berdiameter 40cm dengan kotak kecil untuk mereka beristirahat dan bersembunyi, mereka pun sudah bahagia, lho!

Sugar Glider

Hewan peliharaan satu ini sangat mudah dibawa kemana-mana, bisa dibawa ke kantong baju atau pundakmu. Sugar glider merupakan binatang kecil yang berupa seperti tupai terbang, dan termasuk ke dalam anggota marsupial sebangsa dengan mamalia koala juga memiliki kantung seperti kangguru. Sesuai dengan namanya Sugar Glider, hewan ini tergolong omnivora dan menyukai makanan manis seperti lebah yang menyukai nektar atau madu, dan ia juga suka meluncur oleh karena itu disebut glider. Si imut ini ternyata lebih friendly dari pada kucing lho, karena dia memiliki kemampuan untuk membuat sebuah bonding dengan pemiliknya. Cocok untuk kamu yang ingin punya teman penghilang bosan.

Chinchilla

Apabila kamu belum akrab dengan hewan satu ini, Chinchilla adalah hewan sejenis tikus yang memiliki telinga lebar dan besar.

Hewan yang terkenal di Amerika Selatan ini ternyata termasuk dalam salah satu binatang yang sangat mudah untuk dipelihara.

Burung Kakak Tua

Tidak perlu diragukan lagi, si kecil cerewet ini merupakan jenis burung yang dapat tinggal di tempat kecil. Kandang seekor Kakak Tua tidaklah harus besar.

Dengan perhatian yang cukup dan nutrisi makanan yang seimbang, seekor Kakak Tua dapat hidup dalam kandang sedang selama puluhan tahun.

 Hamster

Binatang imut satu ini sangat mirip dengan hewan pengerat tikus. Namun hamster ini lebih kecil dan imut tampilanya dibanding tikus, cocok untuk di jadikan hewan peliharaan. Apalagi perawatannya juga mudah dan tergolong simple, karena kamu hanya butuh menyediakan makanan dan kandang hamster untuk si kecil ini.

Yang perlu diperhatikan adalah kebersihan kandangnya, karena hamster akan cepat mudah stress jika tempat yang ia tinggali kotor. Jadi wajib membersihkan kandang setidaknya dua kali sehari.

Selain itu untuk bisa melihat tingkah lucu dari si imut, kamu harus melihatnya di malam hari, karena hamster termasuk hewan nokturnal, aktif di malam hari dan tidur di siang hari, seperti kelalawar ya.

Reptil

Pasti yang pertama di bayangkan saat mendengar kata reptil adalah hewan melata berdarah dingin yang seram. Namun, jangan salah binatang peliharaan satu ini sebenarnya cukup populer lho sama seperti teman-temannya bunglon dan kadal dan termasuk hewan peliharaan yang mudah dipelihara karena merawat binatang satu ini juga terbilang tidak sulit, bahkan lebih mudah dari pada merawat anjing dan kucing. Tampilannya yang terkesan ekstrim dengan warna corak kulit unik dan cerah, membuatnya menarik dan anti-mainstream.

Anjing

Hewan peliharaan yang mudah dipelihara selanjutnya adalah anjing. Anjing memang merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang paling populer dipelihara manusia, karena sifat dan karakteristiknya yang sangat setia, membuatnya dikenal sebagai sahabat manusia. Beberapa jenis anjing yang friendly dan sesuai untuk pemula adalah jenis anjing Siberian Husky hingga Golden Retriever. Yang perlu kamu perhatikan dalam merawat anjing yaitu aktivitas dan perhatian yang di butuhkan hewan ini. Mereka biasanya sangat aktif dan tidak bisa tinggal diam dirumah saja. Jadi, cocok buat kamu yang suka jogging pagi untuk memelihara hewan peliharaan satu ini.