Kebun Binatang Terbaik di Dunia

Kebun Binatang Terbaik di Dunia

Kebun Binatang Terbaik di Dunia

Kebun Binatang Terbaik di Dunia – Jalan-jalan ke kebun binatang rasanya membuat diri Anda sedang berada di hutan rimba. Aneka satwa dari harimau hingga gajah bisa dilihat langsung di depan mata. Kebun binatang merupakan tempat wisata yang digemari anak-anak hingga orang tua.

Banyak sekali spesies hewan dan tumbuhan yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Beberapa di antara mereka ada yang hampir saja mengalami kepunahan. Oleh karenanya, manusia berusaha untuk mengembangbiakkan mereka. Salah satunya tentu saja dengan merawat mereka di kebun binatang.

Ketika habitat asli mereka sudah rusak karena terkena bencana alam atau kelalaian manusia sendiri, maka satu satunya jalan untuk mempertahankan populasi mereka adalah dengan membuat replika habitat mereka di kebun binatang.

Pretoria Zoo

Pretoria Zoo menjadi kebun binatang terbesar di Afrika Selatan dan menjadi salah satu dari kebun binatang terbaik di dunia. Tercatat lebih dari 600.000 orang mengunjungi kebun binatang ini setiap tahun.

Kebun binatang ini memiliki luas 85 hektar. Di dalamnya, kamu bisa melihat 3.117 spesimen dari 209 spesies mamalia, 1.358 spesimen dari 202 spesies burung, 3.871 spesimen dari 190 spesies ikan, 388 spesimen dari 4 spesies invertebrata, 309 spesimen dari 93 spesies reptil, dan 44 spesimen dari 7 spesies amfibi.

Zoological Society of London

Kebun Binatang ini merupakan tempat wisata terkenal dan kebun binatang tertua di dunia. Pada tahun 1828 ketika tempat ini baru dibuka, awalnya hanya orang orang dari Serikat yang mendapat izin akses kebun binatang ilmiah ini.

Kemudian pada tahun 1847, barulah kebun binatang ini dibuka untuk umum agar dapat membantu pendanaan. Kebun Binatang London ZSL memiliki luas 14 hektar dan menampung 698 spesies hewan, dengan 20.166 individu.

San Diego Zoo

Kebun binatang ini terletak di San Diego, Amerika Serikat. San Diego Zoo merupakan rumah bagi 3.000 hewan dengan lebih dari 300 spesies dan terdapat koleksi botani terkenal lebih dari 3.500 spesies dan 1,75 juta spesimen.

Di kebun binatang ini lebih dari 730 hektar taman nasional telah digunakan sebagai habitat spesies asli.

The Bronx Zoo

Bronx Zoo merupakan kebun binatang metropolitan terbesar di Amerika Serikat yang berada di Bronx, New York. Kebun binatang ini terdiri dari taman dan habitat alam seluas 107 hektar yang dibelah oleh Sungai Bronx.

Ketika kamu berkunjung ke sana, kamu bisa melihat lebih dari 6.000 hewan dari 700 spesies yang banyak di antaranya terancam punah.

Henry Doorly Zoo & Aquarium

Henry Doorly Zoo & Aquarium adalah kebun binatang satu-satunya yang memiliki beberapa kandang dalam ruangan terbesar di dunia. Kebun Binatang Henry Doorly memiliki lebih dari 900 spesies.

Kebun binatang ini terkenal akan kandangnya yang besar. Tempat ini juga memiliki salah satu hutan hujan indoor terbesar di dunia yang disebut “Hutan Lied”.