Hewan Terkecil di Dunia

Hewan Terkecil di Dunia

Hewan Terkecil di Dunia

Hewan Terkecil di Dunia – Manusia selalu mencari hal-hal yang berbau sensasi, aneh dan unik, Salah satu yang membuat manusia takjub adalah makhluk terkecil.

Kucing, kelinci, hamster, tupai dan hewan kecil lainnya memiliki penggemar yang berjumlah jutaan di seluruh dunia. Hal itu karena hewan-hewan ini berukuran mini sehingga terlihat imut, lucu dan menggemaskan.

Beruntung saya telah bertemu binatang yang benar-benar kecil sewaktu berselancar di dunia maya.

Jenis-jenis hewan di dunia ini sudah banyak sekali, dan mereka dikenal karena keunikannya, seperti karena racunnya, umurnya dan sebagainya. Tetapi hewan berikut ini, terkenal karena ukurannya yang kecil dan lucu.

Pygmy Jerboa, tikus terkecil di dunia

Jenis ini adalah jenis terkecil dari hewan pengerat di dunia. Tikus terkecil ini sangat menggemaskan, dan orang-orang tidak bisa menolak untuk memeluk bulu ini dari binatang terkecil ini. Meskipun ukuran tikus ini sangat mini, akan tetapi hewan terkecil ini mampu berlari dengan kecepatan 15 mil per jam jika mereka sedang berburu. Kaki belakang mereka lebih panjang daripada yang depan, dan mereka menggunakan ekornya untuk menjaga keseimbangan.

Paedocypris Progenetica, Ikan.

Ikan yang sangat kecil dengan panjang 7,9 milimeter (mm) ini adalah asli Indonesia yang ditemukan di Sumatera. Ia memiliki tubuh transparan dan sangat rapuh, mungkin inilah sebabnya mereka sedang dalam ancaman kepunahan. Terlebih karena habitat mereka yang digunakan untuk perkebunan dan rawa gambut. Ikan ini adalah ikan terkecil di dunia.

Wolfi, Gurita

Octopus Wolfi adalah spesies gurita paling kecil di dunia. Telah ditemukan sejak tahun 1913 dan langsung diklasifikasikan pada tahun itu juga (proses klasifikasi ini sendiri tidaklah mudah dan dapat memakan waktu bertahun-tahun). Dengan panjang hanya 1,5 cm (centimeter), ia dapat diletakkan di satu jari Anda. Ditemukan di Samudera Indo-Pasifik.

Brookesia Micra, Bunglon.

Dapat ditemukan di Madagascar, yang juga pastinya merupakan bunglon terkecil di dunia. Ditemukan tahun lalu, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2012. Panjangnya dapat mencapai 29 mm (milimeter). Tentu saja dengan ukuran kecil, terlebih lagi merupakan bunglon ia sangat sulit ditemukan dan jika ingin mencarinya lebih baik dilakukan malam hari pada saat ia tidur di cabang pohon.

Boo, Anjing.

Dikenal juga dengan nama Boo Boo dog atau Mr. Boo. Walaupun secara tidak resmi, ia disebut-sebut sebagai anjing dengan ukuran terkecil di dunia dengan ukuran 4 inci (10 cm), dan merupakan bagian dari famili Chihuahua. Ia terkenal karena telah memberikan sensasi tersendiri di dunia Internet. Uniknya, tidak seperti anjing lain yang makan makanan anjing, anjing ini hanya memakan ayam kalkun dengan kacang polong.

Thumbelina, Kuda.

Berdasarkan Guiness, Buku Rekor Dunia, Thumbelina adalah kuda paling kecil di dunia. Dengan tinggi 43 centimeter dan berat 26 kilo. Lahir pada tahun 2001, merupakan kuda imut dengan kaki pendek seperti kebanyakan hewan kecil lainnya. Dengan ukuran dan bentuknya yang lucu ini, Thumbelina memiliki fan club di berbagai belahan dunia.