Destinasi Wisata di Indonesia yang Buat Para Bule Jatuh Hati

Destinasi Wisata di Indonesia yang Buat Para Bule Jatuh Hati

Destinasi Wisata di Indonesia yang Buat Para Bule Jatuh Hati – Pariwisata di Indonesia merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Pada tahun 2009, pariwisata menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa.  Setelah komoditas minyak dan gas bumi serta minyak kelapa sawit. Berdasarkan data tahun 2016, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sebesar 11.525.963 juta lebih atau tumbuh sebesar 10,79% dibandingkan tahun sebelumnya.

Kekayaan alam dan budaya merupakan komponen penting dalam pariwisata di Indonesia. Alam Indonesia memiliki kombinasi iklim tropis, 17.508 pulau yang 6.000 di antaranya tidak dihuni, serta garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Kanada dan Uni Eropa.

Sebagian surga di dunia yang diciptakan Tuhan, ada di Indonesia. Nggak heran kalau banyak mata dunia yang terpesona dengan keindahan Indonesia. Dan bahkan kalau boleh dibilang, banyak orang yang sudah datang ke Indonesia enggan pulang ke negara asal mereka.

Seperti Chanee misalnya, yang sudah lama jatuh cinta pada Indonesia dan akhirnya memilih meninggalkan Prancis dan menetap di bumi pertiwi ini. Jadi masih meragukan keindahan Indonesia?  Nah, Kamu harus tahu kalau 17 tempat ini sukses bikin para bule jatuh cinta pada Indonesia.  Dan serasa enggan pulang ke negara asal mereka.

1. Dekat dengan kehidupan metropolitan, Kepulauan Seribu selalu bisa membuat jatuh cinta siapapun yang datang ke sana

Salah satu surga tersembunyi di ibukota Jakarta ini selalu sukses bikin bule jatuh cinta. Gimana nggak bikin jatuh cinta, kalau pemandangannya cantik begini. Belum lagi untuk menuju ke pusat kota metropolitan nggak terlalu jauh. benar-benar tempat idaman!

2. Hidup di antara hijaunya hutan dan birunya air Toba, danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara
Kamu mungkin  belum tahu, kalau Indonesia punya destinasi unggulan yang terletak di Sumatera Utara, yaitu Danau Toba. Di sini Kamu akan merasakan suasana New Zealand yang hijau dan sejuk. Akses ke Danau Toba pun kini makin mudah. Pemerintah sedang membangun jalur kereta api untuk memudahkan wisatawan untuk datang ke Danau Toba. 

Salah satu bule yang jatuh cinta pada Danau Toba adalah Annete Horscmann Sialagan, wanita kebangsaan Jerman. Ia bahkan telah tinggal di Indonesia selama kurang lebih 18 tahun.

3. Menyatu dengan alam Banda Neira yang indah, kaya dan penuh dengan cerita sejarah

Banda Neira adalah sebuah miniatur Indonesia kecil di Indonesia Timur. Kekayaan alam, budaya dan sejarahnya emang patut bikin bule jatuh cinta. Salah satunya si Rafa Abdul  Azis Pedroz, bule asal Spanyol yang mengaku jatuh cinta pada Banda Neira.

Uniknya, dia juga jatuh cinta pada gadis kota Naira dan akhirnya menikahi gadis tersebut dan tinggal menetap di Neira.

4.  Cantiknya Wakatobi sukses membuat gadis bule ini jatuh hati pada Sulawesi dan Indonesia

Sulawesi punya keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Wakatobi, tempat paling cantik yang bisa Kamu nikmati dengan cara menyelam dan snorkeling. Belum lagi paduan alam perbukitan dan juga kekayaan budaya khas Indonesia Timurnya.

Pantas aja nih kalau si Jenny House, wanita cantik asal AS malah jatuh cinta dengan Sulawesi setelah melihat kecantikan alamnya. Dia ternyata di Indonesia untuk jadi pengajar Bahasa Inggris di Sulawesi.

5. Menyapa masyarakat Buton yang ramah dan mengintip sedikit keindahan bawah lautnya yang menggoda hati

Buton mungkin masih belum dikenal banyak orang. Tapi soal keindahan dan keramahan masyarakatnya nggak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan dua hal inilah yang membuat Rafael, bule asal Brasil jatuh cinta dengan Buton, dan ingin tinggal lebih lama di sana.

Kamu yang tinggal di Indonesia harusnya lebih cinta dong ya sama keindahan alam negeri ini. Jangan mau kalah!

6. Melihat lebih dekat kehidupan reptil purba terbesar di dunia, di mana lagi kalau bukan di Pulau Komodo

Ketenaran Pulau Komodo tak bisa lagi diragukan. Banyak open trip yangmenawarkan perjalanan ke pulau ini, baik untuk turis asing atau lokal. Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan sosok Audun Kvitland. Bule asal Norwegia ini jatuh dengan Indonesia terutama pada Nasi Padang dan juga Komodo.