Cerita Balita di Samarinda Terluka Parah Usai Diserang Monyet Liar

Cerita Balita di Samarinda Terluka Parah Usai Diserang Monyet Liar

Cerita Balita di Samarinda Terluka Parah Usai Diserang Monyet Liar,- balita perempuan terluka parah usai diserang monyet liar. Peristiwa tersebut terjadi di sekitar tempat tinggal korban di Lok Bahu, Samarinda. Peristiwa nahas itu terjadi Senin (8/6) pagi, sekira pukul 10.00 WITA. Korban sedang bermain bersama kakaknya di sekitar rumah. Tidak ada yang menyangka, satu ekor monyet liar tiba-tiba menyerang korban.

Teriakan histeris kesakitan dan meminta tolong korban membuat ibunya, dan warga sekitar panik. Korban kemudian berhasil ditarik sang ibu, dan monyet pun diusir warga menggunakan balok.

“Saya lihat anak saya sudah dicakar dengan monyet itu. Kulit dan daging di bagian jidat dan tangannya sudah terkoyak, anak saya penuh darah. Langsung saya bawa ke Puskesmas,” kata Sela (27), ibu kandung korban ditemui di lokasi kejadian, Selasa (9/6).

Ayah kandung korban, Akbar (29) menuturkan diduga monyet tersebut milik warga yang terlepas. “Saya lihat tadi pagi monyet itu lagi makan anak kucing. Kemudian lari lagi. Ukurannya cukup besar. Terlihat masih mengenakan rantai, sepertinya peliharaan orang yang lepas,” duga Akbar.

“Biasanya memang anak-anak bermain dekat rumah aman saja. Kalau tidak ditangkap, memang berbahaya. Karena memang banyak anak-anak di sini bermain di halaman rumah,” sebut Akbar.

Akbar melapor ke call center Samarinda 112, meminta pertolongan. Tim relawan Animal Rescue, dan juga BKSDA Kaltim, datang melakukan perburuan, dibantu warga.

Bahkan relawan sempat menggunakan anjing pelacak dan BKSDA menyiapkan obat bius. Sebab dikhawatirkan, monyet tersebut mengidap rabies. Sebab selain memakan anak kucing, monyet itu juga terlihat warga memakan ular. Dua jam kemudian berbuah hasil.

“Dari animal rescue, BKSDA dan juga warga, berhasil menangkap monyet ini. Sekarang, langsung dibawa oleh BKSDA untuk dikarantina,” kata salah seorang relawan Animal Rescue, Akmal.

Sumber: merdeka.com