Cara Merawat Anjing Bulldog Dari Makanan

Cara Merawat Anjing Bulldog Dari Makanan

Cara Merawat Anjing Bulldog Dari Makanan

Cara Merawat Anjing Bulldog Dari Makanan – Cara merawat anjing Bulldog Sebernarnya tidak terlalu sulit. Ras anjing pendamping ini memiliki karakter tidak terlalu aktif saat di dalam ruangan sehingga bisa terbiasa dengan kegiatan yang tidak berat.

Ras bulldog tidak membutuhkan olahraga yang banyak untuk menurunkan berat badannya, dengan meluangkan waktu sekitar 15 sampai 25 menit setiap hari berjalan bersama mereka, tujuannya untuk membakar kalori badan supaya tidak menumpuk dan menjadi resiko kesehatan.

Pemilik hewan peliharaan ras bulldog perlu mencari waktu yang tepat ketika berjalan bersama mereka. Waktu yang terbaik adalah suhu yang sejuk atau tidak terdapat paparan sinar matahari seperti siang hari. Anjing ini mempunyai masalah kesehatan yang bisa terjadi karena karakter wajah yang tidak tahan panas atau terlalu dingin.

Anjing bulldog saat di suhu ekstrim panas dan dingin dapat membuat mereka keselitan bernapas dengan baik. Bulldog mempunyai kesamaan dengan pug pada suhu panas dan kelembaban. Oleh karena itulah ras ini tidak boleh di tinggal di luar halaman rumah sepanjang hari tanpa pengawasan.

Cara Memberi Makan

Pemberian makanan untuk anjing bulldog berbeda dengan ras anjing yang Anda kenal, mereka cukup banyak makan dan cenderung makan banyak saat pemiliknya tidak memiliki takaran yang tepat.

Hewan peliharaan seperti bulldog yang diberi makan berlebihan, berat badannya cenderung cepat naik sehingga menjadi kegemukan.

Pemilik yang belum mengetahui takaran yang sesuai perlu konsultasi dengan dokter hewan atau penyayang anjing jenis bulldog untuk mendapat jumlah kalori yang sesuai.

Takaran Makan Secara Umum

Beberapa takaran makanan secara umum untuk anjing bulldog sekitar setengah sampai 2 cangkir takaran makanan. Mereka perlu diberikan makanan berkualitas tinggi dengan pembagian dua kali dalam seharinya.

Seberapa banyak anjing dewasa bulldog makan tergantung pada ukuran, usia, bentuk tubuh, tingkat metabolisme, dan tingkat aktivitasnya. Anjing adalah individu sama seperti manusia, dan mereka tidak semua membutuhkan makanan dalam jumlah yang sama.

Umumnya, anjing yang sangat aktif akan membutuhkan lebih banyak kebutuhan makanan dari seekor anjing yang punya kehidupan santai. Sisi lain yang menjadi pertimbangan adalah kualitas makanan anjing yang Anda beli atau dibuat secara mandiri juga membuat perbedaan.

Sebagian pemilik anjing bulldog sering menyepelekan makanan yang berhubungan dengan kesehatan mereka. Anda bisa saja memberi makan Bulldog secara berlebihan, tetapi obesitas bisa membuat persendiannya menjadi rentan dengan penyakit.