Binatang Ini Punya Kebiasaan Makan Tak Lazim

Binatang Ini Punya Kebiasaan Makan Tak Lazim

Binatang Ini Punya Kebiasaan Makan Tak Lazim

Binatang Ini Punya Kebiasaan Makan Tak Lazim – Cara berperilaku makhluk hidup terlalu luas untuk kita mengerti. Hal tersebut tak terbatas hanya seperti yang manusia lakukan. Jika kita berpikir binatang itu juga berbicara kepada sesama binatang namun dengan cara yang berbeda, itu tidak salah.

Makan merupakan kebutuhan setiap makhluk hidup, termasuk binatang. Dalam memakan makanannya, setiap binatang memiliki cara yang berbeda-beda, mulai dari yang wajar hingga ekstrem.

Ada ular yang suka memakan telur berukuran besar tanpa mengunyahnya

Menurut laman Animal Fun Facts, ular pemakan telur di Afrika memiliki kebiasaan menelan telur yang ukurannya jauh lebih besar dari kepala mereka. Ular-ular ini hanya perlu membuka rahang mereka dan menelan semuanya. Setelah itu, telurnya akan retak dan kemudian cangkangnya dimuntahkan.

Ular pemakan telur hanya memakan telur segar yang baru saja diletakkan oleh induknya, karena ular ini tidak dapat mencerna telur yang di dalamnya sudah terdapat janin yang berkembang. Menurut sebuah studi dalam jurnal Zoology, sistem pencernaan ular ini dirancang untuk mencerna cairan di dalam telur yang belum berkembang. Karenanya, ular ini akan memuntahkan cangkang telur karena mereka tidak menggunakannya.

Burung Hering Mesir akan menggunakan alat bantu untuk makan

Hering Mesir adalah burung yang akan memakan apa saja, termasuk kotoran. Dilansir dari laman Wild Facts, Hering Mesir tidak memiliki indera penciuman dan hanya mengandalkan penglihatan untuk dapat menemukan sumber makanan. Hering Mesir juga adalah salah satu dari sedikit hewan yang menggunakan alat bantu untuk makan. Misalnya, Hering Mesir menyukai telur burung unta.

Tapi masalahnya, telur burung unta terlalu besar untuk dibawa. Jadi, burung ini akan mengambil batu dan melemparkannya ke telur sampai kulitnya pecah. Kemudian burung ini akan berpesta dengan telur yang sudah pecah.

Monyet Jepang selalu mencuci makanannya terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya

Monyet Jepang atau yang juga dikenal sebagai monyet salju, memiliki sejumlah sifat seperti manusia, seperti mandi di sumber air panas dan membuat bola salju di musim dingin. Uniknya lagi, monyet ini juga dikenal akan kebiasaannya yang selalu mencuci makanan dengan air garam sebelum memakannya.

Menurut laman Ranker, para peneliti percaya bahwa perilaku ini digunakan untuk membersihkan pasir dan kotoran dari makanan, serta untuk membuat makanan terasa lebih enak dengan menambahkan lebih banyak rasa.

Beberapa serangga memakan air mata dan keringat

Beberapa lebah dan kupu-kupu memiliki kebiasaan mengonsumsi air mata hewan lain. Misalnya, dilansir dari laman Ranker, kupu-kupu di Amazon diketahui meminum air mata kura-kura, lebah keringat suka menyesap manusia, dan di Kosta Rika kupu-kupu dan lebah memiliki kebiasaan menyesap air mata buaya.

Para ilmuwan percaya bahwa kebiasaan makan unik dari hewan ini bertujuan untuk mengambil garam yang terkandung dalam air mata dan keringat, karena mereka tidak dapat memperoleh cukup sodium melalui makanan mereka sendiri. Peneliti juga meyakini bahwa lebah keringat meminum cairan tubuh manusia untuk mendapatkan protein.