Binatang buas yang paling mengerikan yang ada di dunia

Binatang buas yang paling mengerikan yang ada di dunia

Binatang buas di dunia

Binatang buas yang paling mengerikan yang ada di dunia – Di seluruh benua Asia yang luas, membentang dari gurun Timur Tengah ke hutan-hutan di Asia Tenggara, banyak hewan buas yang mematikan dan berbahaya dapat ditemukan.

Dari komodo hingga Raja Kobra, Asia adalah rumah bagi hewan-hewan tropis yang paling berbahaya di dunia. Kucing besar seperti harimau Bengal dan singa Asia berkeliaran di hutan dan semak belukar, dan bahkan yang lebih berbahaya adalah berbagai macam ular berbisa yang dapat membunuh dengan satu sengatan.

Komodo

Dikenal secara ilmiah sebagai Varanus komodoensis, Komodo adalah kadal terbesar di dunia. Beberapa komodo terbesar berukuran lebih dari 3 meter (10 kaki) panjangnya dan beratnya sekitar 158 kilogram.

Tetapi umumnya panjang mereka berkisar antara 1,5 hingga 2,6 meter dan beratnya 68 hingga 113 kilogram. Komodo juga bisa berjalan dengan kecepatan 25 km per jam.

Komodo berasal dari Indonesia, khususnya spesies ini dilindungi, karena mereka rentan punah. Tetapi, saat datang untuk melihat komodo, manusia juga harus diberi perlindungan. Karena makhluk ini merupakan makhluk paling berbahaya di dunia dengan cakar dan rahang yang kuat, gigi yang tajam, dan sisik yang tebal bak berlapis baja.

Makanan komodo berkisar dari mangsa besar seperti kerbau hingga ular, burung, mamalia kecil, dan bangkai. Sementara komodo tidak benar-benar menyerang manusia hanya karena mereka tidak bersentuhan dengan mereka, mulut mereka memiliki racun yang terdiri dari protein beracun – bukan bakteri, seperti yang biasa kita yakini.

Satu gigitan dari komodo dapat menyebabkan infeksi serius dan bahkan mengarah pada kemungkinan mengamputasi area yang terinfeksi.

Hiu

Salah satu binatang buas yang hingga kini masih bisa ditemui ialah hiu. Jenis ikan ini memiliki kerangka tulang rawang yang lengkap serta tubuh yang ramping. Serangan hewan yang bernapas menggunakan lima liang insang ini mayoritas terjadi di Tiongkok, di mana selama lebih dari 400 tahun telah terjadi lebih dari 50 kematian.

Di samping itu, Filipina juga dikenal sebagai ibukota hiu asia dengan hiu banteng, hiu harimau dan hiu putih besar yang banyak ditemui di sana. Hiu dikenal sebagai binatang liar yang buas karena bisa memusuhi manusia.

Buaya

Buaya termasuk ke dalam macam-macam binatang buas yang ada di dunia. Kawasan Asia merupakan salah satu rumah bagi banyak jenis buaya, seperti buaya air asin hingga gharial. Salah satu jenis buaya di Asia yang paling mematikan ialah Crocodylus palutris.

Buaya Gharial yang memiliki nama ilmiah Gavialis gangeticus ini biasa ditemui di India. Buaya ini juga disebut-sebut sebagai buaya terpanjang, karena memiliki ukuran panjangnya mencapai 3, 5 hingga 6, 2 meter.

King Cobra

King Cobra atau dikenal dengan nama ilmiah Ophiophagus hannah merupakan salah satu jenis ular paling berbisa di Asia.

Ular ini dapat menyebabkan ribuan kematian per tahun di India dan Sri Lanka. Sehingga ular ini masuk kategori binatang buas paling berbahaya di dunia.

Tawon Raksasa Asia

Tawon raksasa Asia atau biasa disebut Moniker Yak-Killer Hornet dengan nama ilmiah Vespa Mandarinia, adalah seekor tawon besar dengan ukuran lima centimeter dan enam milimeter duri penyengat di buntutnya. Ia juga punya sayap selebar 7,5 centimeter.

Tawon ini memiliki racun dengan campuran kuat zat neurotoksik dan sitotoksik, dan itu menyebabkan kerusakan jaringan dan rasa sakit yang tak tertahankan. Komponen lain dari racun tawon ini adalah mandaratoxin.