Binatang Buas Paling Mematikan

Binatang Buas Paling Mematikan

Binatang Buas Paling Mematikan

Binatang Buas Paling Mematikan, – Indonesia dikenal memiliki flora dan fauna yang beraneka ragam. Selain memiliki keindahan alam yang tersebar di seluruh daerah, Indonesia juga memiliki beragam binatang yang hingga kini masih dapat ditemui di berbagai wilayah.

Maka tidak heran apabila hutan-hutan di Indonesia kini masih dihuni oleh berbagai macam binatang buas. Meski demikian, beberapa binatang buas di Indonesia semakin hari semakin langka. Hal ini dikarenakan perusakan habitat yang dilakukan oleh manusia, seperti penambangan, migrasi manusia dan lain sebagainya.

Salah satu binatang buas yang hingga kini masih bisa ditemui ialah hiu. Jenis ikan ini memiliki kerangka tulang rawan yang lengkap serta tubuh yang ramping. Serangan hewan yang bernapas menggunakan lima liang insang ini mayoritas terjadi di Tiongkok, di mana selama lebih dari 400 tahun telah terjadi lebih dari 50 kematian.

Di samping itu, Filipina juga dikenal sebagai ibukota hiu asia dengan hiu banteng, hiu harimau dan hiu putih besar yang banyak ditemui di sana. Hiu dikenal sebagai binatang liar yang buas karena bisa memusuhi manusia.

Menurut International Union for Conservation of Nature (IUCN) ada beberapa spesies binatang yang terancam punah, di antaranya Badak Jawa, Orang Utan dan Harimau Sumatera. Artinya sebagian besar spesiesnya telah mati dan tingkat kelahirannya lebih rendah dibandingkan dengan tingkat kematian.

Macam-macam binatang yang termasuk ke dalam binatang buas berikutnya ialah gajah asia. Binatang yang memiliki nama ilmiah Elphas maximus ini rata rata memiliki ketinggian 3 meter dan berat badan hingga 4 ton.

Gajah asia merupakan binatang terbesar di dunia setelah gajah Afrika. Binatang raksasa ini juga memiliki 60 kali kadar hormon testosteron pria normal yang dikaitkan dengan agresi. Sehingga binatang ini disebut sebut sebagai binatang yang paling berbahaya di dunia.

Buaya termasuk ke dalam macam-macam binatang buas yang ada di dunia. Kawasan Asia merupakan salah satu rumah bagi banyak jenis buaya, seperti buaya air asin hingga gharial. Salah satu jenis buaya di Asia yang paling mematikan ialah Crocodylus palutris.

Buaya Gharial yang memiliki nama ilmiah Gavialis gangeticus ini biasa ditemui di India. Buaya ini juga disebut-sebut sebagai buaya terpanjang, karena memiliki ukuran panjangnya mencapai 3, 5 hingga 6, 2 meter.

King Cobra atau dikenal dengan nama ilmiah Ophiophagus hannah merupakan salah satu jenis ular paling berbisa di Asia.

Ular ini dapat menyebabkan ribuan kematian per tahun di India dan Sri Lanka. Sehingga ular ini masuk kategori binatang buas paling berbahaya di dunia.

Macam binatang yang paling berbahaya berikutnya ialah tawon raksasa atau dikenal Moniker Yak Killer Hornet. Tawon ini memiliki racun dengan campuran kuat zat neurotoksik dan sitotoksik, hingga dapat menyebabkan kerusakan jaringan, sehingga menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan.

Harimau bengal merupakan salah satu macam binatang yang paling berbahaya dan mematikan. Binatang buas ini menjadi salah satu predator tearatas dalam rantai makanan dengan kemampuan mencekik bahkan kerbau seberat satu ton.

Tidak hanya itu, binatang mematikan ini juga memiliki kemampuan berlari dengan kecepatan 65 kilometer.