Beberapa Jenis Hewan Peliharaan Lucu

Beberapa Jenis Hewan Peliharaan Lucu

Beberapa Jenis Hewan Peliharaan Lucu

Beberapa Jenis Hewan Peliharaan Lucu, – Memelihara hewan peliharaan merupakan suatu kesenangan tersendiri. Dengan hewan peliharaan seseorang akan belajar bertanggung jawab merawatnya. Selain itu hewan peliharaan dapat mengurangi tingkatan stres yang kamu alami.

Kucing dan anjing merupakan hewan peliharaan lucu yang sudah umum dipelihara. Bagi kamu yang ingin mempunyai hewan peliharaan selain kucing dan anjing, hewan-hewan berikut ini bisa menjadi pilihan untuk menemanimu di rumah.

Nah, berikut mengenai hewan peliharaan lucu selain kucing dan anjing yang dapat kamu pelihara di rumah.

Kelinci

Kelinci merupakan salah satu hewan peliharaan lucu favorit banyak orang. Hampir semua toko hewan peliharaan menawarkan hewan lucu ini. Perawatan kelinci juga tergolong mudah. Kamu bisa menaruhnya di dalam kandang atau membiarkannya melompat dan berlari dihalaman rumah. Jenis makanan kelinci dapat dengan mudah ditemui seperti sayur, buah atau rumput.

Kura-kura

Kura-kura air dalam bahasa lain disebut Trrapine Carolina kini telah menjadi hewan peliharaan lucu populer di kalangan remaja para pecinta hewan reptil. Hewan yang bentuknya lucu dan unik ini sebagian besar hampir ada semua perairan di dunia daerah tropis dan subtropis, baik air tawar maupun air laut.

Keunikan hewan peliharaan ini adalah memiliki proses tidur dalam jangka panjang atau biasa disebut hibernasi. Proses tersebut adalah bentuk pertahanan diri terhadap cuaca ekstrim. Kura-kura air dalam proses hibernasinya ialah dengan merendamkan diri di dalam lumpur sepanjang cuaca ekstrim tersebut berjalan.

Kura-kura air yang kerap ditemui di toko hewan peliharaan adalah jenis kura-kura brazil.

Ikan Hias

Ada berbagai macam ikan hias yang dapat kamu pelihara. Ikan tersebut antara lain seperti ikan mas koki, cupang, guppy, platy, dan masih banyak lagi. Beragam macam ikan hias memiliki warna unik dan lucu membuat hewan ini banyak dicari sebagai hewan peliharaan. Untuk perawatan kamu cukup membersihkan akuariummnya beberapa waktu sekali dan memberinya makanan tiap hari.

Sugar glider

Hewan ini memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Kamu bisa membawanya dipundak, kantong saku bajumu, atau mungkin dikepalamu.

Sugar Glider yang memiliki nama latin Petaurus breviceps ini merupakan hewan peliharaan kecil yang tergolong arboreal, marsupial, dan omnivora. Sugar Glider berbentuk seperti tupai terbang. hewan peliharaan lucu ini menyukai makanan yang manis-manis seperti Nectar bunga maka dari itu hewan ini disebut sugar glider.

Burung Kakaktua

Burung ini dikenal dengan kemampuannya yang dapat menirukan suara-suara yang ia dengar. Dengan melatihnya burung ini dapat menjadi hewan peliharaan lucu yang menyenangkan. Kamu dapat seolah berbicara dengannya. Namun untuk memeliharanya kamu memerlukan izin tertentu karena hewan ini merupakan speses liar yang dilindungi.

Hamster

Hamster merupakan salah satu hewan pengerat. Banyak orang yang menjadikan hamster sebagai hewan peliharaan mereka. Tubuhnya yang imut dengan bulu yang halus membuat orang-orang gemas dan ingin memeliharanya. Makanan hamster dapat berupa biji-bijian atau sayuran. Kamu dapat menaruhnya pada kandang dengan aksesoris untuk menunjang kelincahan hamstermu.