5 Peliharaan yang Cocok Menemani Anak Kos, Biar gak Kesepian!

5 Peliharaan yang Cocok Menemani Anak Kos, Biar gak Kesepian!

5 Peliharaan yang Cocok Menemani Anak Kos, Biar gak Kesepian!

5 Peliharaan yang Cocok Menemani Anak Kos, Biar gak Kesepian! – Sering kali anak kostan lebih merasa lelah ketimbang kesepian begitu selesai beraktivitas. Apalagi tidak ada yang menyambut di kamar kost, sedih bukan?

Kalau selama ini kamu terlalu sering berada di luar lingkungan kost dan jarang bersosialisasi dengan teman-teman di sana, tentu rasa sepi lebih terasa. Tidak ada siapa pun yang bisa diajak mengobrol sekadar melepas rasa penat.

Namun, tidak semua teman bisa ditemui setiap saat karena masing-masing sudah punya kesibukan. Lalu, kira-kira apa solusinya, ya? Coba adopsi binatang peliharaan deh.

1. Kucing 

kucing untuk dipelihara di kostan

Hewan yang sudah sangat familiar berada di sekeliling kita, kucing menjadi hewan yang menjadi favorit kebanyakan orang. Selain dengan tingkah lucunya, kucing termasuk hewan yang mudah dalam perawatan. Kucing juga dapat kamu jadikan sebagai sahabat kamu karena konon katanya kucing dapat mengetahui kondisi hati dari pemiliknya.

Kucing dapat kamu dapatkan dari pemberian teman, tetangga atau kerabat secara gratis. Namun jika kamu ingin membeli kamu harus mempersiapkan sejumlah uang tergantung ras kucing yang ingin kamu miliki. Dan jangan lupa untuk vaksinasi agar kucing tetap sehat dan indah.

2. Ikan hias air tawar 

ikan aquascape buat peliharaan di kostan

Ikan hias khususnya ikan air tawar merupakan jenis hewan peliharaan yang populer untuk anak kos karena alasan tempat yang minim dan perawatan yang mudah. Ikan hias juga memiliki beragam jenis dan warna yang dapat kamu rupa padukan di akuarium kamu.

Trik khusus agar ikan hias terlihat lebih hidup yaitu membeli ikan sejenis dalam jumlah minimal lebih dari lima agar ikan kamu berenang dalam berkelompok sehingga menambah kesan ekosistem yang apik di akuarium kamu.

3. Kura-kura 

Kura-kura peliharaan di kostan

Kura-kura terdiri atas beberapa jenis antara lain yaitu kura-kura Brazil. Kura-kura jenis ini merupakan jenis kura-kura yang mayoritas waktunya berada di dalam air. Untuk memelihara kura-kura Brazil ini kamu perlu mempersiapkan tempat atau akuarium yang terisi air  dan terdapat tempat yang dapat digunakan kura-kura untuk naik dan berjemur.

Untuk pakan kamu dapat memberikan pelet khusus kura-kura ketika kecil dan ketika ukurannya sudah mulai membesar kamu dapat memberikan sayuran seperti wortel atau kangkung.

4. Hamster 

hamster peliharaan di kostan

Hamster merupakan hewan pengerat yang sudah akrab di telinga umum karena ukuran yang kecil dan lucu. Karena ukurannya yang kecil sehingga biaya perawatan yang di keluarkan relatif lebih murah, cocok untuk kamu yang anak kosan. Tapi kamu harus rajin dalam membersihkan kandang hewan pengerat yang satu ini.

5. Landak mini 

landak mini yang menggemaskan

Landak mini berbeda dengan landak yang ada di hutan, landak ini berukuran lebih kecil. Hal yang perlu kamu persiapkan untuk memelihara landak mini adalah tempat yang cukup serta jangan satukan beberapa landak mini dalam satu tempat.

Landak mini merupakan hewan yang aktif di malam hari dan soliter atau cenderung menyendiri. Landak mini mampu menggulung dirinya menyerupai bola yang menambah lucu nya hewan ini. Untuk perawatan kamu cukup memberi makan secukupnya, memandikannya, serta membersihkan kandangnya secara rutin.