5 Jenis Ikan Koi Termahal di Dunia

a

5 Jenis Ikan Koi Termahal di Dunia

5 Jenis Ikan Koi Termahal di Dunia – Salah satu jenis ikan hias yang populer dan digemari banyak orang di seluruh penjuru dunia adalah ikan koi. Ikan hias yang satu ini memang memiliki keindahan dan corak yang khas sehingga menarik minat para pecinta ikan hias.

Semakin bervariasi corak ikan koi, maka semakin Daftar Sabung Ayam S128 mahal harganya. Dan tahukah anda bahwa harga ikan koi ini bisa tembus angka milyaran rupiah, lho.

1. Black Dragon

a

Black Dragon, seekor ikan koi yang hadir pada ajang pelelangan ikan koi di Momotaro Farm, Okayama, Jepang. Peternakan ikan koi tersebut digadang-gadang sebagai salah satu peternakan ikan koi terbaik di dunia dengan pengalaman yang sangat profesional.

Pada saat Momotaro Farm mengadakan lelang Black Dragon, harga fantastis pun ditawar oleh seseorang yang mengikuti lelang ikan koi dengan harga mencapai hampir 2.9 milyar lho!

Black Dragon punya indukan yang sangat berkualitas dengan tubuh yang sempurna tanpa cacat. Belum lagi coraknya yang unik dan lain dari ikan koi biasanya, yaitu perpaduan antara merah, hitam dan putih.

2. Dainichi Showa

s

Dalam sebuah event pelelangan ikan koi pada tanggal 27 November tahun 2013 silam, seseorang keluar sebagai pemenang sekaligus pemilik baru dari Dainichi Showa dengan menrogoh kocek sampai 2.15 milyar! Harga yang sangat mahal, bukan?

Jika anda ingin tahu ikan koi termahal di dunia dengan corak langka, maka anda bisa melihat ikan koi berjenis Nisai Showa yang masuk dalam keturunan Oyagoi “Gacchami.” Kemudian, ikan ini diberi nama Dainichi Showa.

3. Maruten Kohaku

d

Maruten Kohaku berhasil dijual seharga 1,1 milyar di ajang pelelangan ikan koi Nigata, Jepang pada tahun 2010. Ikan ini mampu menembus harga fantastis karena tubuhnya sangat baik dan berkualitas sempurna dan memiliki panjang lebih dari 60 cm. Selain itu, corak merah yang berada di atas tubuh putihnya membuat ikan ini terlihat sangat manis dan cantik.

Koi Termahal Dari Jepang

4. Ginrin Showa

f

Ikan Girin Showa ini selalu mengikuti kompetisi Supreme Championship nasional dan keluar sebagai pemenang pada tahun 1976, 1977, 1979, dan 1980. Sudah dipastikan, dengan banyaknya prestasi yang diraih, Girin Showa punya keunikan corak dengan panjang 76 cm pada saat umurnya 15 tahun.

5. Kohaku

g

Ikan koi Kohaku pernah dijual dengan harga mencapai 60 juta rupiah untuk per ekornya. Ikan jenis ini memiliki corak merah dan hitam yang menghiasi sekujur tubuh putihnya.

Sumber: covesia.com