5 Ikan Hias Cocok Untuk Menghiasi Akuarium

5 Ikan Hias Yang Cocok Untuk Menghiasi Akuarium

Ikan Hias – Memiliki akuarium di rumah memang bisa menghadirkan suasana yang berbeda. Warna-warna ikan hias dan lampunya yang menari terbawa riak air memberikan nuansa yang menenangkan untuk semua penikmatnya. Selain itu, white noise dari aquarium ikan memberikan sensasi yang membuat kita relaks.

Berikut ini kami akan memberikan beberapa ikan hias yang bisa anda pelihara untuk memperindah atau mempercantik akuarium anda.

1. Koi


Ikan koi adalah salah satu ikan populer yang dipelihara oleh banyak orang. Warnanya yang khas, biasanya adalah gradasi dari merah, putih, hitam, atau kuning, adalah daya tarik yang membuat banyak orang menyukainya. Meskipun diternakkan pertama kali di China, ikan ini ternyata dipopulerkan di Jepang.

2. Black Ghost


Namanya yang keren memang terinspirasi dari bentuk kan yang hitam. Selain hantu hitam, ikan ini juga sering disebut sebagai ikan penari balet. Pasalnya, ikan yang satu ini sering melakukan gerakan maju-mundur dan jungkir balik dengan lenturnya. Bentuk tubuhnya yang menggelambirlah yang memungkinkan ikan ini untuk melakukan manuver spektakuler tersebut.

Ikan Gupi Bisa di Pelihara Tanpa Oksigen

3. Ikan Gupi


Daya tarik dari ikan jenis ini adalah keindahan warna serta bentuk siripnya yang memukau. Beberapa varian yang paling terkenal meliputi ikan gupi koi, dragon, dan cobra. Untuk memeliharanya, kamu hanya perlu menyiapkan akuarium kecil tanpa oksigen.

4. Ikan Arwana


Ikan yang satu ini memiliki banyak sekali nama, mulai dari ikan naga, payung, hingga kayangan. Ciri khas ikan ini adalah tubuhnya yang besar dengan sisik yang mengilat. Sejumlah jenis ikan arwana yang populer meliputi ikan arwana silver, super red dan golden red.

5. Ikan Cupang


Cupang merupakan salah satu ikan hias paling populer di Indonesia.Jika kamu tertarik untuk memeliharanya, ikan ini dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko penjual ikan.Banyak orang mencoba membudidayakan ikan ini karena perawatannya yang sangat mudah.

Memelihara ikan hias pun ternyata memiliki keuntungan tersendiri, yakni menjaga kesehatan tubuh.Ternyata, gerak-gerik ikan di dalam akuarium bisa menenangkan pikiran dan melepaskan stres bagi orang yang melihatnya.

Sumber: www.99.co