4 Tempat Wisata Ramah Anak Terkeren di Yogyakarta

JogjaBay Pirates Adventure Waterpark (JPAW) 

4 Tempat Wisata Ramah Anak Terkeren di Yogyakarta

4 Tempat Wisata Ramah Anak Terkeren di Yogyakarta – Selain kuliner yang sangat terkenal, yogyakarta juga banyak dengan wisatanya yang sangat terkenal dan sering di datangi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Jika Anda mudik ke Yogyakarta, ajaklah Si Kecil untuk mengunjungi beberapa tempat wisata menarik, unik, dan ramah anak yang berada di kota pelajar ini. Berikut beberapa objek wisata seru yang wajib Anda dan Si Kecil kunjungi di sini! Yuk simak ulasan Daftar IDN Poker berikut ini. 

1. De Mata Trick Eye Museum 

Ada 2 jenis museum yang bisa Anda dan Si Kecil jelajahi, yaitu De Mata dan De Arca. Di De Mata, Anda bisa mengajak Si Kecil untuk berfoto dengan berbagai macam background dan hasilnya akan menjadi 3D (3 Dimensi) sehingga tampak sangat nyata. Sementara di De Arca, Anda bisa menemukan banyak patung lilin tokoh dunia layaknya di Madame Tussauds dan mengajak Si Kecil berpose bersama. Ia pasti senang diajak berkeliling di 2 museum ini.

Lokasi:  XT Square, Jln. Veteran Pandeyan, Yogyakarta.

HTMRp 75.000 (paket).

2. JogjaBay Pirates Adventure Waterpark (JPAW) 

JPAW disebut sebagai waterpark terbesar, terlengkap, dan tercanggih di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Dibangun di atas tanah seluas 11 hektar, tempat ini menawarkan berbagai permainan dan wahana air menarik untuk keluarga. Uniknya, JPAW juga menghadirkan story telling mengenai Tradisi Jogja dengan para bajak laut Eropa melalui on-site live show, karakter, water rides, dan merchandise. Jangan khawatir jika Si Kecil kelaparan sehabis berenang, ada banyak restoran yang menyediakan beragam menu pilihan dengan rasa yang lezat.

LokasiKawasan Terpadu Maguwo City (KTMC), Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

HTM: Rp 135.000 (dewasa), Rp 100.000 (anak-anak), gratis untuk anak di bawah usia 2 tahun.

3. Taman Pintar 

Taman ini merupakan perpaduan antara tempat wisata dan rekreasi edukasi. Letaknya sangat strategis, ada di jantung kota Yogyakarta, tepatnya di sebelah timur KM 0 Malioboro. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai wahana pendidikan anak usia dini dengan teknologi interaktif digital, serta pemetaan video yang akan mengajak Si Kecil berimajinasi ke dalamnya. Ada pula 35 zona dan 3.500 alat peraga permainan edukatif yang bisa ia jelajahi di sini.

LokasiJln. Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta (Senin libur).

HTMRp 18.000 (dewasa), Rp 10.000 (anak-anak), belum termasuk wahana permainan.

4. Kebun Buah Mangunan 

Jika Anda ingin mengajak Si Kecil berpetualang ke alam, Kebun Buah Mangunan bisa menjadi pilihan. Di sini, Si Kecil akan diajak berkenalan dengan berbagai jenis pohon buah, seperti belimbing, mangga, rambutan, dan lainnya. Selain memiliki pemandangan indah, tempat ini juga dilengkapi dengan arena bermain untuk anak-anak. Ada pula arena permainan seperti outbond atau flying fox yang bisa dinikmati Si Kecil. Jika ingin petualangan yang lebih seru dan menantang, Anda bisa mengajaknya berkemah di sini.

Lokasi: Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

HTMRp 5.000 (termasuk parkir).