Para Hewan Unyu Ini Punya Rambut Mohawk Alami di Kepalanya Lho

Para Hewan Unyu Ini Punya Rambut Mohawk Alami di Kepalanya Lho

Para Hewan Unyu Ini Punya Rambut Mohawk Alami di Kepalanya Lho – Mohawk adalah sejenis gaya rambut yang memotong habis bagian sisi kiri dan kanan hingga menyisakan bagian tengahnya saja dari depan hingga belakang yang sekilas memang serupa dengan bentuk rambut kuda. Mohawk sering di kaitkan juga dengan gaya rambut penduduk di lembah Mohawk di bagian utara kota New York, Amerika Utara.

Sebelumnya pernah juga ditemukan juga gaya rambut berjenis Mohawk di Yunani yang menggambarkan Scythian (seorang pejuang olahraga) pada masa 600 SM. Meski demikian gaya rambut Mohawk yang sekarang popular cenderung disebutkan berasal dari Amerika. Apakah kamu tahu mohawk? Mohawk adalah gaya rambut yang bercirikan kepala yang plontos atau berambut tipis di sisi kiri dan kanan, sementara segaris rambut di tegah dibiarkan panjang dan dibuat berdiri tegak ke atas.

Biasanya, gaya rambut mohawk identik dengan anak punk. Nah, tahukah kamu bahwa gaya rambut mohawk ternyata gak hanya dimiliki manusia, tapi juga Agen Poker Deposit Pulsa 10000 hewan? Ya, beberapa hewan memiliki penampilan alami yang unik karena tampak seperti anak punk dengan rambut mohawk di kepalanya. Ini dia 5 hewan dengan penampilan luar biasa itu.

1. Kelelawar chapin 

Mirip Anak Punk, 5 Hewan Ini Miliki Rambut Mohawk Alami di Kepalanya

Pertama ada kelelawar chapin (Chaerephon chapini), kelelawar asal Afrika yang unik karena si pejantan memiliki rambut punk di kepalanya. Dilansir Science Source, rambutnya itu biasanya tidak berdiri dan tersembunyi di tubuhnya. Namun pada saat kawin, rambutnya akan berdiri layaknya bulu burung merak jantan yang berdiri untuk menarik perhatian pasangan.

2. Lutung francois 

Mirip Anak Punk, 5 Hewan Ini Miliki Rambut Mohawk Alami di Kepalanya

Monyet juga ada yang rambutnya unik karena bergaya mohawk, yaitu lutung francois (Trachypithecus francoisi). Lutung ini memang memiliki ciri khas berupa rambut yang mencuat di atas kepalanya sehingga tampak seperti mohawk. Warna rambut lutung ini beragam mulai dari hitam, abu-abu, atau cokelat, serta dihiasi segaris warna putih di wajah.

Lutung francois sendiri adalah lutung yang hidup di Tiongkok Selatan, Vietnam, serta Laos. Dilansir New England Primate Conservancy, makanan utama mereka adalah daun, sehingga mereka disebut juga monyet daun. Lutung ini memiliki ukuran sedang, dengan panjang tubuh sekitar 60 cm dan berat hingga 8 kg.

3. Merpati spinifex 

Mirip Anak Punk, 5 Hewan Ini Miliki Rambut Mohawk Alami di Kepalanya

Sementara burung yang satu ini memiliki gaya rambut mohawk yang lebih nyentrik, karena bulu di kepalanya mencuat lebih tinggi ke atas. Merpati spinifex (Geophaps plumifera) adalah merpati endemik Australia. Nama mereka diambil dari nama tumbuhan spnifex yang banyak tumbuh di habitat mereka.

Merpati ini punya kelakuan yang cukup unik. Mereka bisa terbang, tapi mereka lebih banyak menghabiskan waktu di darat, termasuk saat mencari makan. Bahkan saat ada predator pun, mereka lebih memilih untuk bersembunyi di antara bebatuan, memanfaatkan warna jingga mereka untuk berkamuflase di dataran Australia yang gersang.

4. Ikan tangan merah 

Mirip Anak Punk, 5 Hewan Ini Miliki Rambut Mohawk Alami di Kepalanya

Ikan tangan merah (Thymichtys politus) adalah salah satu spesies ikan tangan, yaitu jenis ikan yang menggunakan siripnya yang berbentuk seperti tangan untuk berjalan di dasar laut. Maka ikan ini sangat unik karena justru lebih banyak berjalan, bukan berenang. Sementara keunikan lain ikan ini adalah ‘rambut’ mohawk di atas kepalanya.

Tentu, ikan ini gak benar-benar berambut. Struktur di atas kepalanya itu adalah sirip yang mencuat ke atas. Sayangnya, ikan unik ini sangat langka, seperti dilansir Live Science. Salah satu kerabat dekat mereka yaitu ikan tangan halus (Sympterichthys unipennis) sudah punah, dan ikan tangan merah pun sudah sangat terancam punah.

5. Kura-kura sungai mary 

Mirip Anak Punk, 5 Hewan Ini Miliki Rambut Mohawk Alami di Kepalanya

Terakhir, ada kura-kura sungai mary (Elusor macrurus), kura-kura endemik Australia yang hidup di Sungai Mary, Queensland. Kura-kura ini unik karena memiliki ‘rambut’ mohawk berwarna hijau di kepalanya. Tapi tentu saja kura-kura ini gak benar-benar berambut. Mohawk di kepalanya itu sebenarnya adalah alga yang tumbuh di kepalanya.

Kepala kura-kura ini ditumbuhi alga karena mereka menghabiskan waktu lama di bawah air. Mereka bisa bernapas dengan kloaka, alias saluran kelaminnya. Karena itulah mereka bisa bertahan hingga 72 jam di bawah air. Sayangnya, Edge of Existence menyebut bahwa kura-kura unik ini sudah terancam punah.